Selasa, 24 Juli 2012

Airlangga Kenzo Ahmad Nugroho

Yup, itulah nama mu nak, putra kebanggaan ayah & bunda. Setelah selama sembilan bulan penantian dalam perasaan campur aduk, ketika suara tangismu menyentak pagi hari saat engkau hadir ke dunia. Kenapa ayah pilih nama Airlangga? Yup bunda juga bertanya mengenai hal itu....

Airlangga adalah seorang raja di kerajaan Kediri (Kahuripan), dikenal sebagai raja yang bijaksana, adil dan memiliki peranggai welas asih serta seorang ksatria pilih tanding yang disegani baik oleh lawan maupun kawan. dengan nama itu ayah berharap dirimu bisa memiliki sikap yang sama dengan Sang Raja yang namanya ayah sematkan padamu..

Kenzo ayah ambil dari bahasa Jepang yang berarti Laki-laki

Ahmad adalah nama kecil dari Rasulullah SAW yang berarti terpuji. Ayah berharap engkau bisa menjadi seorang lelaki kelak yang berjiwa ksatria, bijaksana, memiliki belas kasih terhadap sesama serta memiliki budi pekerti luhur layaknya Rasulullah yang pada akhirnya bisa menjadi pembimbing dan pengayom bagi adik-adikmu kelak

Nugroho...Ga mau kehilangan nama ayah, namun dalam bahasa Jawa, nugroho berarti anugerah,..Menunjukan bahwa engkau adalah anugerah dari Allah yang diturunkan kepada ayah & bunda.

Ayah mau panggil dirimu Elang, tapi bunda bilang panggilannya Kenzo aja.. Ya what ever lah, dalam hati ayah engkau tetap lah elang kecil yang siap mengepakkan sayap untuk mengarungi langit untuk mengejar cita-citamu..

Ayah selalu mengiringi dirimu dalam setiap derap langkah, tangis dan tawamu..

Jadilah sang raja kelak nak.. Karena dirimu terlahir memang untuk itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar